TODAY

Demo 50 Siswa di SMP 6 Padang Ricuh

PADANG – Sekira 50 siswa melakukan aksi unjuk rasa di halaman sekolah SMP Negeri 6 Padang, Jalan Karya Bakti ABRI, Kelurahan Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, kota Padang. Mereka menuntut kepala sekolah Samsuardi untuk mengembalikan uang pembangunan dan uang komputer.

Menurut salah seorang siswi kelas 13 bernama Elsa, setiap bulannya siswa diharuskan membayar iuran komputer sebesar Rp15 ribu dan uang pembangunan Rp400 ribu per tahun.

“Namun kenyataannya, uang tersebut tidak ada wujudnya. Kompinya ada tapi tak pernah praktik, pembangunan di sekolah ini tidak ada. Padahal kami sudah membayarnya. Kami menuntut agar kepala sekolah diganti,” ujarnya mewakili siswa yang berunjuk rasa, Sabtu (20/12/2008).

Aksi yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB berlangsung ricuh. Para siswa yang berdemo merobohkan plang nama sekolah dan merusak pagar bambu yang mengelilingi halaman dalam sekolah. Tak hanya itu, dari pantauan okezone, para siswa yang berunjuk rasa juga merusak pintu ruangan yang terletak di belakang sekolah.

Bahkan acara pembagian juara class meeting yang dilaksanakan usai ujian akhir semester menjadi berantakan. Aparat kepolisian dari Poltabes Padang berjaga di halaman sekolah untuk mengamankan aksi unjuk rasa siswa agar tidak semakin anarkis.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 6 Padang, Samsuardi, diamankan polisi di salah satu ruang kelas dan dikunci. Pihak sekolah sempat membuat pagar pembatas agar siswa tidak merangsek masuk ke dalam gedung. Namun usaha ini sia-sia. Polisi membuat pagar betis dan melokalisir siswa agar tetap berada di halaman sekolah dan berorasi di sana.

Pihak sekolah sendiri masih terlibat diskusi dengan pihak kepolisian. Hingga saat ini, Humas SMPN 6 Padang belum memberikan keterangan resmi mengenai tuntutan siswa yang meminta transparansi kepala sekolah mengenai penggunaan iuran komputer dan uang pembangunan sekolah.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: